Profile
Join date: Jun 7, 2021
About

Pemerintah telah menempatkan 12 negara dalam daftar 'hijau' dalam sistem lampu lalu lintas perjalanan. Sejauh ini, hanya satu hot spot liburan,yang ada di sana. Beberapa yang lain adalah tujuan yang tidak pernah terdengar atau tidak mungkin.


Namun, dengan tinjauan sistem lampu lalu lintas yang terjadi setiap tiga minggu, ini bisa berubah, dan daftarnya bisa menjadi lebih padat dengan destinasi yang kita sukai.


Tingkat pembatasan masih berlaku, tergantung pada risiko Covid-19 yang mungkin ditimbulkan oleh setiap negara. Wisatawan harus tahu bahwa mereka dapat menemukan asuransi perjalanan untuk menutupi risiko baru yang dipicu oleh pandemi saat bepergian ke luar negeri.


Fiona Macrae, kepala inisiatif kesadaran konsumen, travelinsuranceexplained.co.uk menjawab pertanyaan Anda tentang perlindungan asuransi perjalanan COVID-19:

Info oleh: travel malang juanda


Apakah saya masih memerlukan asuransi perjalanan dengan pertanggungan Covid-19 jika tujuan yang saya tuju adalah 'hijau'? Iya. Ada banyak alasan mengapa asuransi perjalanan tetap penting, terlepas dari kategori tujuan liburannya.

Selain pertanggungan untuk kejadian terkait Covid-19, para pelancong tetap membutuhkan perlindungan untuk segala hal lain yang mungkin terjadi selama di luar negeri, seperti pembatalan perjalanan, kehilangan bagasi, dan biaya pengobatan.


Namun, bahkan jika suatu negara dianggap 'hijau', wisatawan masih akan diminta untuk kembali ke Inggris dengan bukti negatif Covid-19 tes sebelum mereka berangkat. Jika mereka gagal dalam tes itu, mereka harus mengasingkan diri di resor liburan atau negara tempat mereka berada, membayar akomodasi tambahan, dan mengatur ulang penerbangan pulang ke Inggris.


Perlindungan ini tersedia di bawah beberapa polis asuransi perjalanan. Meskipun,

perlu dicatat bahwa itu tidak ditawarkan sebagai standar di seluruh industri.


Apakah saya akan ditanggung jika saya ketinggalan penerbangan karena penundaan di bandara? Antrian massal di bandara mungkin merupakan hal normal baru di kontrol perbatasan karena persyaratan untuk memberikan dokumentasi lebih lanjut untuk meninggalkan Inggris dan memasuki sebagian besar tujuan.


Pelancong harus mencari kebijakan yang mencakup perlindungan terhadap keberangkatan yang terlewat karena alasan yang tidak dapat diramalkan atau dihindari, seperti penundaan massal. Jenis pertanggungan ini, dalam banyak kasus, harus menyediakan pertanggungan untuk transportasi alternatif untuk membantu pelancong mencapai tujuan perjalanan mereka jika sesuatu yang tidak terduga menyebabkan mereka ketinggalan penerbangan

.


Namun, Anda perlu memberikan bukti bahwa Anda telah mengambil semua langkah yang wajar untuk memastikan bahwa Anda tiba di bandara tepat waktu dan bahwa keberangkatan yang terlewat itu disebabkan oleh sesuatu yang tidak dapat Anda antisipasi.


Apakah saya akan ditanggung untuk membatalkan perjalanan saya jika saya tidak dapat memberikan dokumentasi yang benar?

Wisatawan sekarang diminta untuk memberikan formulir pencari penumpang, bukti status Covid-19, dan/atau bukti vaksin untuk meninggalkan Inggris dan memasuki sebagian besar negara.


Jika Anda gagal memberikan bukti yang diperlukan, seperti bukti tes Covid-19 negatif yang diambil hingga 72 jam sebelum keberangkatan, dan akibatnya ditolak masuk ke tujuan, dalam kebanyakan kasus, Anda tidak akan ditanggung untuk mengklaim polis asuransi perjalanan Anda untuk setiap biaya yang hilang.


Anda bertanggung jawab untuk memastikan bahwa Anda memiliki dokumentasi yang benar untuk berangkat dan memasuki tujuan yang Anda tuju saat bepergian.


Bagaimana saya tahu jika asuransi perjalanan saya melindungi saya untuk membatalkan perjalanan saya jika saya terkena Covid-19 sebelum liburan saya?

Beberapa polis asuransi perjalanan memberikan perlindungan untuk pembatalan jika salah satu pihak yang bepergian terkena Covid-19 sebelum mereka tiba dan diwajibkan secara hukum untuk mengisolasi, yang menyebabkan mereka ketinggalan perjalanan.


Jika pertanggungan ini tersedia dalam polis, kata-katanya mungkin sebagai berikut: “pertanggungan jika seseorang yang disebutkan dalam polis mengontrak Covid-

19 dalam waktu 14 hari sejak perjalanan mereka dimulai”.


Namun, kata-kata yang tepat akan bervariasi bergantung pada penyedia asuransi perjalanan.


Bagaimana saya tahu jika asuransi perjalanan saya melindungi saya untuk biaya medis jika saya tertular Covid-19 saat liburan? Mayoritas perusahaan asuransi perjalanan sekarang menawarkan pertanggungan yang mencakup biaya pengobatan terkait dengan virus corona. Umumnya, satu-satunya alasan seseorang tidak akan ditanggung untuk biaya pengobatan terkait Covid-19 adalah jika mereka bepergian ke suatu tujuan yang bertentangan dengan anjuran pemerintah.


Jika pertanggungan ini tersedia dalam polis, kata-katanya mungkin sebagai berikut: “pertanggungan untuk biaya pengobatan jika ada orang yang disebutkan dalam polis tertular Covid-19 saat berlibur (selama mereka tidak melakukan perjalanan melawan saran Foreign, Commonwealth and Development Office (FCDO)).

Travellora Tour
More actions